Gue dan Roleplayer, 2012.


Ini tentang gue dan waktu enam tahun gue berkutat sama yang namanya Roleplayer.

                  CHAPTER 1; 2012





18, Februari, 2012. Itu adalah hari pertama gue bikin akun roleplayer di facebook setelah sekitar lima bulan gue mendrekalasikan diri gue jadi fans Kpop (ceileh bahasa gue).
Gue tau Roleplayer itu bukan karna siapa siapa tapi karna diri sendiri, awalnya bego banget asli bikin ngakak. Jadi ceritanya kan gue fans Boyband 2PM dan ultimate bias gue Jang Wooyoung. Gue punya akun facebook yang gue buat spesial buat fangirlingan nah kan bego ya gue ngeaddin semua akun yang make nama member member 2PM. Jaman dulu mah rp inter suka ngonfirm personal account, akun akun fans yang ngeadd tuh pada ditanggepin. Suatu hari gue ngewall ke salah satu akun yang unemnya Nichkhun Buck Horvejkul gue kira kan Nichkhun beneran dulu gue gatau apa itu Roleplayer. Gue bilang pake bahasa inggris intinya "Oppa, kapan konser di Indonesia lagi aku gak sabar nih. Saranghae.(asli dulu gue alay bet). Mungkin si Nichkhun yang satu ini rp IC makanya dia jawab. "Soon." ya gue kira beneran udah hebring aja gue. Terus aja semua akun akun yang ngonfir gue kirimin gituan sampe akhirnya ada yang bilang. "Sorry Im just roleplayer, im not the real one." Bukan cuma sekali tapi berkali kali. Semuanya jawab Im just roleplayer ya gue jadi penasaran dong apaan itu Roleplayer. Sampe akhirnya gue ketemu salah satu rp Junho unemnya nyeleneh. "Junho Keselek'pete" atau apa intinya gitu. Disana gue ngebatin ini tuh fan account toh pura pura gitu.

Singkatnya ganti hari gue laju bikin akun unemnya Jang Woo Young. gue ngeprank temen sekelas gue, dulu gue sama dia sama sama kpopers pemula dan sama sama masih kelas 3 SMP. Dia bikin status di facebooknya pake lirik lagu bahasa inggris gue lupa sih, terus gue ngomen pake akun Wooyoung itu bilang "ah ini pasti lagunya xxxxx ya?" (Gue lupa tapi lagu itu sering diputer di Lbstvmusic diacara west music ekekekk ; maap PD-nim saya sebut merek)
Paginya disekolah gue nanyain dia soal itu dan dia nebak itu gue dan bener. Gue bilang gue bikin akun dengan unem bias gue.

Jujur sejujur jujurnya yah dulu gue sama sekali gak tau kalo orang indo juga maen rp wkwk. Konyol kan? 
Gue juga gak tau kalo ada agensi roleplayer atau grup grup semacamnya di antara pererpean indo. Gue ngiranya cuma rp inter doang yang ada. Gue bergaulnya dengan cara ngeadd random orang yang penting charanya idol lah gitu. Sampe akhirnya gue ada yang masukin ke KCR grup internasional yang melegenda sampe sekarang meski udah gonta ganti sih. Disana gue mulai memahami sistem dan rules roleplayer itu sendiri meski gue belum paham betul. Dulu gue cuma anak smp yang bahasa inggrisnya minim.

2012 kan masih awal awal Kpop jadi booming di Indo dulu salah satu stasiun tv juga nayangin drama Dream High dimana Wooyoung juga ikut main disana. Nah kan Milky Couple juga dulu terkenal ya pairing antara Wooyoung sama IU. Disanalah gue ketemu sama rp IU, dia rp Philiphine seinget gue, dulu dia ngetag photo dan gue ngomen apa gitu terus pman lama. wkwk gue baperin dia ceritanya terus rlsan. Gue sama sekali gatau dulu kudu gimana. Gue kira karna gue anggep diri gue ini real artisnya hahahah. Makanya gue rlsan sama dia. Gue belum tau sistem  TG atau apalah itu.

Hidup rp gue dulu lumayan lah. Begonya dulu gue ngakunya orang korea (Ya Rabbi ngakak ngetiknya wkwkwk) Gue akur sama sesama rp 2PM aja dulu. Gue kenal satu rp kembaran,  terus rp taecyeon sama dua rp Junho satu rp Junsu (dulu Junkay masih Junsu namanya). Nah si Junsu ini kapelan sama si Taecyeon dan curhatnya sama gue mulu mereka wkwk lucu pokoknya. Terus satu Junho ngakunya orang LA gitu sampe ngirim ngirim poto asli dia wkwk haduh ngakak.

Langgeng banget dulu gue berasa kayak artis beneran. Selain ngobrol sama fans yang begonya sama kayak gue awal awal yang gak tau apa itu roleplayer, gue sama IU itu langgeng bat dulu. Nah si kembaran gue itu lebih dulu kenal IU dia naksir IU tapi pas gue dateng si IU malah sama gue hahaha. Mereka masih deket tapi gue sering marah marah dulu :v
Abis itu munculah rp Mario Maurer ngakunya sih kakaknya IU terus deket aja makin betah gue ngerp. (Padahal dulu gue mau ujian pas SMP hahah tapi malah keasikan maen rp)

Sampe akhirnya bener bener mentok mau ujian henpon gue disita sama kakak, jelah gue hiatus main rp pas itu sekitar bulan april sampe mei. Pas kelar ujian gue balik  ke rp, gue jelasin segala hal tetek bengek alesan gue gak on ke IU akhirnya langgeng lagi. Tapi sekitaran itu gue tau kalo yang maen rp itu banyak. Gue mutusin buat akun perempuan unemnya dulu "Bae Suzy Maknae"  dan di akun Suzy gue ngaku jadi adeknya Wooyoung tadi di real. Mulailah drama roleplayer gue hahaha.

Sebulanan gue pegang dua akun akhirnya gue nyaman diakun cewek. Gue berenti on diakun Wooyoung paling on sesekali doang. Sampe akhirnya pas bulan ramadhan entah July atau Agustus ya lupa gue ngeliat postingan rp Chorong Apink pake bahasa indonesia. Itu pertama kalinya gue tau kalo roleplayer dari Indonesia selain gue itu ada. Postingannya tuh dia ngepost poto Chorong lagi makan lollipop dan captionnya initinya gini. "Aku lagi makan permen, mau gak?" hahha seketika itu gue memutuskan jadi gabung sama sesama rp indo.

Entah gimana ceritanya gue jadi join ICR dulu itu grup paling pemes dikalangan rp Indo. Dulu sama aja gue tetep random ngeadd orang. Sampe akhirnya ada rp Choi Seunghyun alias TOP ngepm ngajak ngobrol gombal gombal ala rp inter. ya gue luluh gaes asli. Gue mulai kapelan sama dia dua minggu kemudian. Dan parahnya pas udah kapelan gue dituduh ngerebut kapel orang sama rp Park Bom. Katanya sih dia mantan Seunghyun dia buka akun mantannya terus marah marah ke gue abis itu gue diblock sama akun Seunghyun tapi ulah mbak Bom tadi itu.
Gak lama Seunghyun ngeadd pake akun baru chara Taeyang unemnya Dong Young Bae kalo gasalah. Nah agak lama kami berhubungan. Dia ngakunya orang California gitu on nya gak pernah samaan karna perbedaan waktu. Jadinya agak renggang. Abis itu ketauan lagi tuh akun Youngbae sama mbak Bom entah gimana ceritanya . Dia marah marah lagi dan pas itu gue ikut marahin kapel gue ini terus gue minta putus deh. Gue bukan pelakor loh, si laki udah ngaku jomblo dulu curhatnya abis putus terus deket dan dia nembak nah masalah mbak Bom ya gue gak tau menau. Abis itu dia ngajak balikan udah ngerayu lah pokoknya, ya gue mau tapi syaratnya dia kudu bikin akun charanya G-Dragon. Karna dulu gue lagi suka sukanya sama GD. Dia nurut dan bikin akun "Kwon Jiyoung" rlsan lagi tapi abis itu gue jarang banget on. Gue mutusin buat ganchar jadi Nam Jihyun 4Minute dulu terus jarang on. Nah si jiyong ini kayaknya selingkuh entah sama Park Bom baru atau balikan sama mantannya. Mesra mesraan di teel ya gue liat lah daaaan gue putusin dia. 
Semenjak putus gue hambar banget on disitu wkwk tiap hari cuma liatin teel mulu, dulu anak rp wtwan sambil lovey dovey wkwk inget gue dulu sering ngestalk rp Meng Jia sama Yonghwa CNblue pacaran sambil wtwan.


Pas bulan September entah gimana ceritanya gue gabung di Roleplayer SMS. Karna jaman dulu belum secanggih sekarang, orang yang punya smartphone juga kayaknya jarang. Mentok mentok nokia wkwk. SMS masih jaman dan rp tuh kayaknya baru di Fb, twitter sama SMS deh. Gue join agensi rp sms namanya "KRP SMS" 
Disana gue ketemu sama teh Aiga, dia rpin Tiffany unemnya Tiffany Girlsgeneration dulu, terus ada Ren Nuest Zrp, Winter Lime, Winter Nara HelloVenus, Key Kim Kibum, Lee Taegyun, sama Jiyeon Park T-Ara (kalo gasalah yang punya akun fb cuma mereka).
Gue kenal Dasom eomma, Minzy sama Daesung, yang buat rebutan Lime sama Minzy dulu wkwk. Ada Yongguk appa couplenya Dasom juga. Ada Jaejoong Nicekiss( asyem dulu sama dia baper gitu hakshaks) Ada Chunji juga sama Rpa Wooyoung alhamdullilah ada juga tuh si Arthur jaman S4 terkenal hahaha. Ada Kris juga deng dulu.

Dulu gue masih polos gak tau apa apa, ceroboh juga sih. Maklum masih anak anak haha. Di Krp dulu kayaknya termasuk paling muda sih. 
Akhirnya akun Jihyun di facebook gue aktifin lagi dan gue on lagi. Gue join agensi Wild Roleplayer dulu, sebenernya gak tau maksudnya tapi gue join aja wkek unemnya Nam Jihyun Wild'Rp. Kenal sama rombongan si Nara tadi itu, baper sama Ren Nuest Zrp padahal dia couplean sama rp Seohyun hahahah lucu. Apa lagi ya hmmmmm. Dulu awal awal jayanya menfess. Setiap hari cuma mantengin itu page doang. Dan akhirnya tahun 2012 gue diroleplayer kelar.

Lanjut tahun 2013 di Chapter selanjutnya~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gue dan Roleplayer, 2012.

Pembukaan